Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tottenham dan Arsenal, Meriam London tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2

MariaSoraya.Com  - Tim sepak bola Arsenal, yang dikenal sebagai The Gunners, berbasis di London Utara. The Gunners memenangi liga dengan skor 3-2.

Spurs versus Arsenal berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (28/4/2024) malam. Seluruh gol di laga derby antara Arsenal dan Hull City dicetak di babak pertama lewat aksi bunuh diri yang dilakukan Pierre-Emile Hojbjerg, Bukayo Saka, dan Kai Havertz.

Dua gol dicetak Tottenham di babak kedua: satu melalui Cristian Romero dan satu lagi melalui Son Heung-min. Namun, gol tersebut tidak cukup membuat Arsenal goyah.

Dengan total 80 poin yang didapat dari 35 pertandingan, Arsenal dengan percaya diri mengamankan tempatnya di puncak klasemen. Sebaliknya, Tottenham saat ini menghuni posisi kelima dengan mengumpulkan total 60 poin.

Kemajuan permainan

Tottenham dan Arsenal

Pada menit ke-12, Kai Havertz melakukan gebrakan ke arah gawang Tottenham. Namun gol tersebut dianulir karena Havertz berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-15, Arsenal unggul 1-0. Upaya Pierre-Emile Hojbjerg menghalau bola tendangan sudut Bukayo Saka berujung gol bunuh diri.

Pada menit ke-20, Tottenham nyaris menyamakan skor. Sundulan kuat Cristian Romero mengarah ke gawang Arsenal, namun masih bisa digagalkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke-23, Micky van de Ven sukses menembus pertahanan Arsenal dan mencetak gol. Namun VAR mengintervensi dan menetapkan sang pemain berada dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Pada menit ke-27, Arsenal sigap melancarkan serangan balik. Saka dengan ahli menerima umpan panjang yang dieksekusi dengan baik dari Kai Havertz dan dengan terampil mengubahnya menjadi gol, sehingga memberi Arsenal keunggulan 2-0.

Setelah 30 menit pertama permainan, terjadi sedikit penurunan tempo permainan. Arsenal efektif berhasil meredam tingkat agresi Tottenham.

Pada menit ke-38, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0, saat Havertz mencatatkan namanya di kartu skor dengan menyundul bola dari tendangan sudut.

Pada menit ke-52 babak kedua, Saka punya peluang emas yang terbuang percuma. Meski berada di dekat gawang, sepakannya tak mampu melampaui kepiawaian kiper Guglielmo Vicario.

Pada menit ke-64, kesalahan fatal dilakukan David Raya. Umpan lesunya membuka pintu bagi Romero, yang memanfaatkan peluang tersebut dan dengan tenang memasukkan bola ke bagian belakang gawang Arsenal. Alhasil, Tottenham sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Dalam perebutan penguasaan bola yang intens, penalti diberikan kepada Tottenham ketika Declan Rice melakukan kontak dengan Ben Davies. Son Heung-min yang berperan sebagai algojo sukses mengonversi penalti pada menit ke-87 dan memperkecil skor menjadi 2-3.

Sisa waktu tidak ada gol lagi dari Tottenham sehingga Arsenal menang dengan skor akhir 3-2.

Dalam laga menegangkan antara Tottenham dan Arsenal, Meriam London tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2. Duel tersebut berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, kandang Spurs, pada Minggu (28/4/2024) pukul 20.00 WIB. Arsenal memastikan kemenangan lewat gol Bukayo Saka (27') dan Kai Havertz (38'), sedangkan Pierre-Emile Hojbjerg sayangnya mencetak gol bunuh diri (15').

 Kedua tim menampilkan penampilan impresif sejak awal. Arsenal bermain hati-hati, sementara Spurs memberikan tekanan pada skuad asuhan Mikel Arteta. Kesalahan tidak disengaja yang dilakukan Hojbjerg berujung pada terjadinya gol bunuh diri, karena ia secara tidak sengaja melakukan kontak dengan bola setelah mendapat tendangan sudut Arsenal.

Susunan Pemain:

Tottenham: Vicario; Pedro Porro, Romero, Van de Ven, Davies; Hojbjerg (Bissouma 64'), Bentancur (Sarr 46'), Maddison (Richarlison 64'), Kulusevski, Werner (Johnson 31'), Son Heung-min.

Arsenal: David Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Rice, Partey, Odegaard (Kiwior 89'); Saka, Trossard (Martinelli 63), Havertz.