Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jepang U-23 vs Irak U-23 : 2-0

MariaSoraya.Com  - Usai meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Irak pada laga semifinal di Stadion Jassim bin Hamad Doha, Selasa dini hari WIB, Timnas Jepang memastikan satu tempat ke final Piala Asia U-23 2024.

Seperti dilansir dari situs resmi AFC, Mao Hosoya dan Ryotaro Araki sukses mencetak dua gol untuk Jepang di paruh pertama pertandingan. Laga final Jepang kontra Uzbekistan rencananya digelar di Stadion Jassim bin Hamad pada Jumat malam pukul 22.30 WIB.

jepang u-23,irak u-32,timnas Jepang,timnas irak,Piala Asia U-23 2024,

Selasa (30/4) pukul 00.30 WIB, tak hanya perebutan peringkat ketiga, tim Irak juga akan memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, karena akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Jassim bin Hamad. Stadion di Doha.

Pada menit ke-10, penyerang Mao Hosoya berhasil mencetak gol untuk timnas Jepang yang sigap mengepung pertahanan Irak sehingga nyaris tak punya peluang membalas.

Setelah dengan terampil menghindari jebakan offside, Hosoya menerima umpan terobosan yang luar biasa dan melanjutkan untuk membawa bola ke depan, melepaskan tendangan rendah yang kuat yang sayangnya menemui tandingannya di kaki kiri Hussein Hasan, penjaga gawang Irak, yang dengan ahli memblok tembakan tersebut.

Beberapa saat kemudian, Irak mendapat peluang untuk memberikan tekanan ke gawang Jepang ketika Ali Jasim melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, kiper Kokubo berhasil membelokkan bola melewati mistar gawang.

Pada menit ke-28, Jepang mampu mengatasi kebuntuan melalui gol yang dicetak Mao Hosoyo menggunakan gerak kaki luar biasa.

Hosoyo dengan terampil menghindari pemain bertahan dan jebakan offside, sehingga dia bisa melepaskan diri. Dengan bola di kakinya, ia maju sebelum melepaskan tendangan sempurna yang berhasil lolos dari genggaman kiper Irak. Alhasil, Samurai Biru kini memimpin dengan skor 1-0.

Karena cedera yang tidak menguntungkan, tim nasional Irak terpaksa mengganti striker kunci mereka, Salem Ahmed, pada menit ke-32, yang mengakibatkan kerugian signifikan bagi tim.

 Bahkan setelah gol Hosoya, Jepang terus menerus menyerang pertahanan Irak tanpa menunjukkan tanda-tanda akan mengurangi intensitasnya.

 Pada menit ke-42, Jepang memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melawan Irak. Ryotaro Araki turut menyumbang skor kali ini, sukses membobol gawang lawan setelah melakukan permainan satu-dua dengan kapten tim, Fujita.

Di penghujung babak pertama, Jepang mempertahankan keunggulan dengan unggul 2-0 atas Irak di semifinal Piala Asia U-23.

 Usai jeda, Jepang mempertahankan dominasinya di lapangan dan dengan cepat menghasilkan dua peluang mencetak gol pada menit ke-48. Terlepas dari upaya Kuryu Matsuki dan tendangan Fuki Yamada, Hussein Hasan berhasil melakukan penyelamatan yang diperlukan.

Hingga menit ke-60, tim Jepang terus menggempur lini pertahanan Irak dan banyak memperoleh peluang berbahaya. Namun kiper Hussein Hassan juga tampil bagus dan banyak melakukan penyelamatan.

 Pada menit ke-89, tim Irak melancarkan serangan balik. Ahmed Maknazi menerima umpan Nihad Mohammed dan melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bola masih melayang tinggi ke gawang Jepang. Jepang nyaris memperlebar keunggulannya di penghujung pertandingan jika tembakan Takeru Sato dari sisi kanan kotak penalti tidak bisa diblok oleh Hussein Hassan.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0. Tim Jepang menyingkirkan tim Irak dan melaju ke final.

Jepang U-23 vs Irak U-23

jepang u-23,irak u-32,timnas Jepang,timnas irak,Piala Asia U-23 2024,

Perjalanan Timnas U-23 Indonesia ke final Piala Asia U-23 2024 terhenti karena menghadapi Timnas U-23 Uzbekistan. Skuad Garuda menderita kekalahan 2-0, Uzbekistan U-23 mencetak gol melalui Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan di babak kedua. Hasil ini mengantarkan Uzbekistan U-23 melaju ke babak final, sedangkan Timnas Indonesia U-23 kini akan bersaing memperebutkan posisi ketiga.

Jepang mendapat tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menang atas Irak. Kemenangan Samurai Biru dibukukan dengan skor akhir 2-0. Irak akan menjadi musuh Timnas Irak U-23. Selasa (30/4/2024) dini hari WIB, laga semifinal Piala Asia AFC U-23 antara Jepang U-23 melawan Irak U-23 berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad. Pertandingan diperkirakan akan berlangsung kompetitif antara dua tim kuat.

Irak tampil luar biasa, namun Jepang lebih sukses dan dominan dalam memanfaatkan peluang pada kontes ini. Dua gol Jepang dicetak di babak pertama. Tim besutan Mao Hosoya sempat unggul 8 menit di awal abad ke-20, kemudian tim besutan Araki mengambil alih dan menggandakan keunggulan di menit ke-42. Keunggulan dua gol di 45 menit pertama sudah cukup bagi Jepang untuk menang.