Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meksiko Vs Brasil: 3-2 Brasil tampil berjaya

MariaSoraya.Com  -- Dalam laga eksibisi jelang Copa America 2024 yang menegangkan, Brasil tampil berjaya dengan kemenangan 3-2 atas Meksiko di College Station. Saat-saat terakhir pertandingan menyaksikan pemain muda Brasil Endrick mencetak gol penting, memastikan kemenangan bagi timnya.

meksiko vs brazil

Pada Minggu pagi, 6 September 2024, pertandingan Meksiko vs Brasil yang sangat dinantikan berlangsung di Kyle Field di College Station, Texas. Selecao, tim nasional Brasil, dengan cepat mengamankan keunggulan dua gol berkat Andreas Pereira dan Gabriel Martinelli. Namun, Julian Quinones berhasil mencetak gol, memperkecil ketertinggalan Meksiko.

Di menit-menit akhir pertandingan, pemain pengganti Guillermo Martinez menyamakan skor melalui gol krusial. Meskipun demikian, Brasil memiliki Endrick yang berbakat, yang mengamankan hasil kemenangan dengan mencetak gol ke gawang Meksiko hanya beberapa detik sebelum peluit akhir dibunyikan.

Meksiko Vs Brasil: 3-2  kemenagan 

Laga uji coba terakhir Brasil melawan Amerika Serikat dijadwalkan pada 13 Juni, sedangkan Meksiko telah menyelesaikan rangkaian uji coba mereka dan kini fokus pada laga pertama Copa America melawan Jamaika pada 23 Juni.

Dalam peristiwa yang menakjubkan, Brasil mengejutkan Meksiko dalam lima menit pertama pertandingan. Andreas Pereira tidak membuang waktu untuk mencetak gol, memberi Brasil keunggulan 1-0 di awal.

Setelah mendapat umpan dari Savio, Andreas dengan lihai melakukan manuver melewati pertahanan Meksiko. Dengan presisi, Andreas melepaskan tembakan rendah yang benar-benar menipu Julio Gonzalez.

Selepas jeda, keunggulan Brasil terus bertambah. Baru pada menit ke-54 Gabriel Martinelli kembali menggemparkan gawang Meksiko.

Setelah menerima umpan panjang dari belakang, Yan Couto dengan sigap mengeksekusi umpan tarik dari sayap kanan kotak penalti. Martinelli yang berada di area kosong tanpa kesulitan melepaskan tembakan dari depan kotak 6 yard. Alhasil, Brasil kini bisa membanggakan keunggulan 2-0.

Setelah 70 menit yang melelahkan, Meksiko akhirnya mampu menerobos dan mencetak gol. Julian Quinones lah yang menjadi pencetak gol Brasil sehingga skor menjadi 1-2.

Alexis Vega mengakhiri kerja sama Luis Romo dan Uriel Antuna dengan umpan silang jitu dari sisi kanan kotak penalti. Bola meluncur dengan mudah di depan gawang, dan Quinones dengan piawai menjentikkannya ke gawang dari jarak dekat.

Hasil Laga Meksiko Vs Brasil

Pilihan untuk memasukkan Guillermo Martinez di momen-momen terakhir permainan reguler akhirnya terbukti menjadi keputusan yang tepat. Tepat pada waktunya, Martinez mengamankan gol pengikat di awal perpanjangan waktu, sehingga skor menjadi 2-2.

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan dari sayap kiri, Guillermo Martinez memanfaatkan kepalanya untuk mengarahkan bola, yang kemudian dibelokkan oleh Alisson Becker yang terampil. Tidak terpengaruh, Martinez dengan cepat memanfaatkan pantulan dan mengeksekusi tembakan luar biasa dari sudut yang sangat sempit, berhasil membobol gawang.

Endrick, pemain muda, memainkan peran penting dalam mengamankan kemenangan Brasil dengan mencetak gol ketiga yang menentukan. Brasil berhutang budi kepada Endrick atas kontribusinya.

Endrick sukses mengeksekusi sundulannya usai menerima umpan jitu Vinicius Junior di sayap kiri. Sang kiper, Julio Gonzalez, tertipu saat bola masuk ke pojok bawah gawang Meksiko, akhirnya mengamankan kemenangan 3-2 untuk Brasil.

Susunan Pemain

TIMNAS MEKSIKO: Julio Gonzalez, Gerardo Arteaga, Johan Vasquez, Israel Reyes, Edson Alvarez, Luis Gerardo Chavez (Alexis Vega 62'), Luis Romo, Carlos Rodriguez (Orbelin Pineda 61'), Carlos Uriel Antuna, Julian Quinones (Cesar Huerta 89'), Santiago Gimenez (Guillermo Martinez 89')

TIMNAS BRASIL: Alisson, Guilherme Arana, Eder Militao, Bremer, Yan Couto, Douglas Luiz (Bruno Guimares 74'), Ederson da Silva (Joao Gomes 84', Andreas Pereira (Lucas Paqueta 61'), Savio (Vinicius Junior 74'), Evanilson (Endrick 62'), Martinelli (pepe 62')