Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Slovenia menangi Portugal: Ronaldo's rekor tertinggi hancur 0-2

MariaSoraya.Com - Portugal mengalahkan Slovenia dengan skor 0-2 dalam laga uji coba. Cristiano Ronaldo menjadi faktor utama dalam pertandingan ini, tetapi kehadirannya tidak menghasilkan hasil di babak pertama. Slovenia juga gagal mencetak gol, sehingga babak pertama tuntas tanpa gol.

Slovenia menangi Portugal: Ronaldo's rekor tertinggi hancur 0-2

Meski Portugal memiliki dominasi dalam laga, mereka ternyata terbobolan pada saat menit ke-72. Adam Gnezda Cerin muncul di kotak penalti Portugal dan melepaskan tembakan untuk membawa Slovenia menjadi pemimpin dengan skor 1-0. Portugal coba menangis gol balasan tiga menit berselang, tetapi Joao Felix menangkap bola di sisi gawang dari jarak dekat, namun arahnya masih belum tepat sasaran.

Meski Portugal memiliki kemelut di kotak penalti Slovenia pada menit ke-79, keduanya tidak dapat diblok bek lawan. Slovenia menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-81, dengan tembakan keras yang gagal dibendung Diogo Costa. Ronaldo mengancam gawang Slovenia di menit ke-84 melalui tendangan bebas, tetapi Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang. Portugal tidak menghasilkan gol sampai laga tuntas, dan Ronaldo harus tumbang 0-2.

Timnas Portugal menyerah dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas timnas Slovenia, Stadion Stovice, dalam laga persahabatan Rabu (27/3) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo kembali bermain setelah absen ketika Portugal menang 5-2 atas Swedia. Penyerang Al Nassr itu bahkan tampil sebagai starter. Namun, kehadiran Ronaldo tidak membawa dampak berarti bagi Portugal. Selecao das Quinas gagal mencetak gol begitu juga dengan tuan rumah Slovenia. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Slovenia Vs Portugal 2 - 0

Slovenia menangi Portugal: Ronaldo's rekor tertinggi hancur 0-2

Timnas Portugal menyerah dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas timnas Slovenia, Stadion Stovice, dalam laga persahabatan Rabu (27/3) dini hari WIB. Gawang Portugal, yang tampil dominan, akhirnya kebobolan pada menit 72 lewat aksi Adam Gnezda Cerin. Tendangan keras Cerin tidak bisa ditahan kiper Portugal Diogo Costa, Slovenia unggul 1-0. Portugal nyaris menyamakan kedudukan, 3 menit kemudian. Sundulan Joao Felix dari jarak dekat masih belum menemui sasaran. Selecao das Quinas kembali mendapat peluang pada menit 79 saat terjadi kemelut di depan gawang Slovenia yang dikawal Jan Oblak. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Slovenia malahan sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 81. Timi Elsnik melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dibendung Costa. Ronaldo sempat mengancam gawang Slovenia di menit 84 lewat tendangan bebas namun Oblak masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Kemenangan 2-0 untuk Slovenia bertahan hingga laga usai.

Timnas Portugal, yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, kalah dari Slovenia pada laga persahabatan di Stadion Stozice, Ljublana, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Pertandingan Slovenia vs Portugal berakhir dengan skor 2-0 berkat sepasang gol Adam Gnezda Cerin (72') dan Timi Max Elsnik (90'). Kekalahan juga dialami Belanda saat melawan Jerman di Waldstadion dengan skor 1-2. Gol De Oranje, julukan timnas Belanda, dicetak Virgil van Dijk. Sementara, dua gol kemenangan Jerman masing-masing hadir berkat Maximilian Mitterlstadt dan Niclas Fullkrug.

Tim-tim besar Eropa lainnya seperti Inggris, Spanyol, Brasil, dan Belgia meraih hasil imbang dalam laga persahabatan. Belgia hampir menang saat bertamu ke Stadion Wembley. Tim beralias The Red Devils itu hampir membawa pulang kemenangan karena sudah unggul 2-1 hingga injury time. Dua gol Belgia pada periode itu dicetak Youri Tielemans, sedangkan gol Inggris hadir dari penalti Ivan Toney. Namun, kemenangan Belgia yang sudah di depan mata pupus setelah Jude Bellingham mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+5.

Situasi serupa juga dialami Spanyol yang menjamu Brasil di Stadion Santiago Bernabeu. La Roja gagal menang usai Selecao menyamakan skor pada menit akhir. Gol-gol Spanyol dicetak Rodri (2 gol) dan Dani Olmo. Sementara, tiga gol Brasil tercipta dari aksi Rodrygo, Endrick, dan Lucas Paqueta.

Hasil FIFA Matchday 

  • Inggris vs Brasil 2-2 
  • Slovenia vs Portugal 2-0 
  • Jerman vs Belanda 2-1 
  • Spanyol vs Brasil 3-3


Susunan Pemain:

Slovenia: Oblak; Karniçnik, Blazîç, Bijol, Janza; Stojanovic, Çerin, Elsnik, Lovric; Sporar, Sesko.

Portugal: Costa; Inacio, Pepe, Periera; Cancelo,Vitinha, Neves, Dalot; Felix, Otavio; Ronaldo.