Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rossoneri Menangkan Fiorentina dengan Skor 2-1

MariaSoraya.Com - Rossoneri Menangkan Laga Fiorentina dengan Skor 2-1, Menarik Tiga Poin Untuk Menjamin Posisi di Klasemen Liga Italia.Kemenangan ini membantu Milan mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan, meningkatkan jarak dengan Juventus menjadi enam poin. Sementara itu, Fiorentina turun satu tingkat ke urutan ke-10 klasemen Liga Italia, mengumpulkan 43 poin. 

Pertandingan Berjalan Lanjut

Rossoneri Menangkan Fiorentina dengan Skor 2-1

Chukwueze Berhasil Melewati Biraghi dan Mengumpan Giroud, Namun Penyelesaian Akhir Dapat Diantisipasi oleh Terracciano

Pertandingan Liga Italia antara Milan dan Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB, menarik perhatian dengan kemajuan yang terjadi. Pertandingan ini menjadi pemandangan yang sangat menarik, dengan kemajuan yang berbeda-beda dari kedua pihak.

Pada babak pertama, pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Namun, pada babak kedua, kemajuan yang lebih besar terjadi. Milan mendapat peluang lewat akselerasi Chukwueze yang berhasil melewati Biraghi. Dia kemudian mengumpan kepada Olivier Giroud, tapi penyelesaian akhir Giroud masih bisa diantisipasi oleh Terracciano.

Giliran Chukwueze yang mengancam gawang Fiorentina. Rafael Leao melepaskan umpan silang dan diteruskan dengan sundulan oleh Chukwueze yang berdiri bebas. Namun, bola ditepis oleh Terracciano.

Sementara itu, Fiorentina menciptakan peluang lewat Belotti setelah jebakan offside Milan gagal. Belotti menerima umpan terobosan dari Ikone dan memaksa Maignan melakukan penyelamatan.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, Terracciano menepis sundulan Tomori. Bola muntah disambar Leao, tapi dihalau Belotti di garis gawang.

Pertandingan ini menjadi pemandangan yang sangat menarik, dengan kemajuan yang berbeda-beda dari kedua pihak. Milan kini mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan, meningkatkan jarak dengan Juventus menjadi enam poin. Sementara itu, Fiorentina turun satu tingkat ke urutan ke-10 klasemen Liga Italia, mengumpulkan 43 poin.

Usai tanpa gol pada babak pertama, tiga gol langsung tercipta pada awal babak kedua. Milan membuka keunggulan pada menit ke-47 lewat Ruben Loftus-Cheek, yang berawal dari serangan balik Milan dari sisi kanan lewat Chukwueze. Leao kemudian mengoper ke depan gawang dan dituntaskan oleh Loftus-Cheek. Fiorentina langsung merespons tiga menit kemudian dengan tembakan Alfred Duncan dari luar kotak penalti yang sukses menjebol gawang Milan.

Fiorentina mengancam gawang Milan lewat tendangan voli Mandragora setelah menerima lemparan ke dalam Kayode. Namun, Maignan berhasil menepis bola. Milan sempat membobol gawang Fiorentina lewat sepakan Christian Pulisic, tetapi gol dianulir karena Pulisic offside. Upaya Fiorentina untuk menambah gol tidak membuahkan hasil sampai pertandingan berakhir. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga berakhir.

Hasil pertandingan Fiorentina Vs AC Milan: Aksi Leao Menyumbangkan Rossoneri Rebut 3 Poin

Rossoneri Menangkan Fiorentina dengan Skor 2-1

AC Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Fiorentina pada lanjutan laga pekan ke-30 Serie A Liga Italia 2023-2024. Pertandingan Fiorentina vs AC Milan berlangsung di Stadion Artemio Franchi pada Minggu (31/3/2024) dini hari pukul 02.45 WIB. Dalam laga ini, gol terjadi pada babak kedua. Sebelumnya, baik tuan rumah Fiorentina maupun Rossoneri, gelontoran gol terjadi pada babak pertama. Milan membuka skor, membungkam publik Artemio Franchi, terlebih dulu usai mencetak gol pada menit ke-47 lewat gol Ruben Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek mencetak gol dari jarak dekat lewat tendangan kaki kiri setelah mendapat umpan dari Rafael Leao. Tiga menit berselang, Fiorentina membalas. Tepat pada menit ke-50, Fiorentina bisa menyamakan kedudukan lewat gol Alfred Duncan. Duncan membobol gawang Milan yang dijaga Mike Maignan dengan tembakan kaki kiri. 

Namun, Rossoneri kembali bisa unggul pada menit ke-53. Rafael Leao menjadi aktor utamanya. Pasukan Stefano Pioli itu mencetak gol keduanya pada laga ini lewat gol dari Rafael Leao. Mendapat umpan dari Tijjani Reijnders, Leao lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Viola, julukan Fiorentina. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan AC Milan.

Atas hasil ini, Rossoneri semakin jauh dari Juventus. Milan menempati peringkat kedua dengan 65 poin, unggul enam angka dari Juve, yang pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Lazio. Peringkat pertama dihuni oleh Inter Milan yang merangkum 76 poin. Adapun Fiorentina kini berada di posisi ke-10 dengan 43 poin.

Pertandingan Langsung Fiorentina vs AC Milan

5 pertemuan terakhir

26-11-2023 Milan 1-0 Fiorentina (Serie A)

05-03-2023 Fiorentina 2-1 Milan (Serie A)

14-11-2022 Milan 2-1 Fiorentina (Serie A)

01-05-2022 Milan 1-0 Fiorentina (Serie A)

21-11-2021 Fiorentina 4-3 Milan (Serie A).


5 pertandingan terakhir Fiorentina (M-S-M-S-S)

27-02-24 Fiorentina 2-1 Lazio (Serie A)

03-03-24 Torino 0-0 Fiorentina (Serie A)

08-03-24 M Haifa 3-4 Fiorentina (Conference League)

11-03-24 Fiorentina 2-2 Roma (Serie A)

15-03-24 Fiorentina 1-1 M Haifa (Conference League).


5 pertandingan terakhir AC Milan (M-M-M-M-M)

02-03-24 Lazio 0-1 Milan (Serie A)

08-03-24 Milan 4-2 Slavia Praha (Liga Europa)

10-03-24 Milan 1-0 Empoli (Serie A)

15-03-24 Slavia Praha 1-3 Milan (Liga Europa)

17-03-24 Verona 1-3 Milan (Serie A).

Hasil Fiorentina vs AC Milan: Skor 1-2

Susunan Pemain

Fiorentina: Terracciano; Dodo (Kayode 69'), Milenkovic, Martinez Quarta (Barak 88'), Biraghi; Mandragora, Duncan; Ikone (Sottil 88'), Beltran (Nzola 79'), Kouame (Nico Gonzalez 69'); Belotti

Milan: Maignan; Calabria, Thiaw (Gabbia 46'), Tomori, Florenzi; Bennacer, Reijnders (Musah 63'); Chukwueze (Pulisic 73'), Loftus-Cheek, Leao (Okafor 62'); Giroud (Jovic 82')