Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Irlandia dan Belgia di Aviva Stadium Tanpa GOL

MariaSoraya.com  - Pada laga persahabatan antara Irlandia dan Belgia di Aviva Stadium, Minggu (24/3) dini hari WIB, Belgia tidak menurunkan Romelu Lukaku dan Jeremie Doku sedari awal, dan Kevin De Bruyne absen karena mengalami cedera.

Irlandia dan Belgia di Aviva Stadium Tanpa GOL

Selesai sudah duel uji coba pertandingan Republik Irlandia vs Belgia. Sebelumnya, 90 menit laga berlangsung tanpa gol tercipta. Pertandingan ini berlangsung di Aviva Stadium, pada hari Sabtu, 24 Maret 2024, pukul 12:00 WIB.

Belgia tidak mengangkat Romelu Lukaku dan Jeremie Doku dari awal pertandingan. Kevin De Bruyne tidak hadir karena mengalami cedera.

Republik Irlandia, yang melakoni debut bersama pelatih baru John O'Shea, bermain agresif sejak menit pertama beberapa kali membahayakan gawang Belgia yang dikawal Matz Sels. Pada menit ketiga, Chiedozie Ogbonna memiliki kans untuk membawa Republik Irlandia di atas ketika dia melakukan run solo ke kotak penalti.

Belgia membalas pada menit ke-11 dengan kapten Youri Tielemans yang menyambut umpan silang Leandro Trossard dengan kepala, tetapi bola masih menyamping. Pada menit ketiga, Irlandia mendapat kans untuk mengambil hadapan ketika Chiedozie Ogbonna melakukan run solo ke kotak penalti, tetapi sepakan Ogbonna malah melebar.

Pada menit ke-27, Evan Ferguson sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah bola ditepis Sels. Irlandia mendapat penalti setelah bola sepakan Dara O'Shea membentur tangan Arthur Vermeeren. Sammie Szmodics memiliki kesempatan di akhir babak pertama setelah mendapat umpan dari sundulan Ferguson, meski bola sepakannya masih melayang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-50, Belgia hampir mencetak gol saat bola tembakan Lois Openda membentuk kotak penalti, tetapi Kelleher menepisnya dengan sigap. Tujuh menit berselang, Ferguson membuang peluang saat menanduk bola umpan silang dari jarak dekat, yang masih melayang di atas mistar. Tidak banyak peluang yang dihasilkan kedua tim di babak kedua. Pada menit ke-75, Belgia mendapat peluang dari serangan balik yang diakhiri dengan umpan silang Dodi Lukebakio di sisi kanan. 

Thomas Meunier bebas di kotak penalti untuk menyambut bola dengan kaki kanan, tapi Kelleher dengan sigap menepisnya. Tidak ada gol tercipta sehingga laga berakhir 0-0. Belgia akan menghadapi Inggris di Wembley, Rabu (27/3) dini hari WIB, sementara Irlandia bertemu Swiss di hari yang sama.

Belgia akan memulai persiapan Euro 2024 di musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva Dublin pada Minggu (24/3) Pukul 0:00 WIB. Belgia adalah tim yang kuat di tingkat teratas UEFA Nations League, dan tim tamu juga termasuk di antara kuda hitam untuk meraih kejayaan Euro 2024. Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Inggris di Wembley pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, sementara Irlandia akan melawan Swiss di hari yang sama.

Menjelang pertandingan penting minggu depan dengan Inggris di Wembley, Belgia harus menghadapi tuan rumah Irlandia untuk yang ke-17 kalinya sejak 1928 - setelah pertemuan pertama itu, Republik telah keluar sebagai pemenang sebanyak empat kali; Belgia enam kali. 

Total enam hasil imbang termasuk hasil imbang 2-2 saat terakhir kali bertemu pada tahun 2022, namun performa tim Belgia saat ini menunjukkan bahwa mereka bisa menargetkan kemenangan akhir pekan ini. Belgia akan memulai persiapan Euro 2024 di musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva Dublin pada Minggu (24/3) Pukul 0:00 WIB. Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Inggris di Wembley pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, sementara Irlandia akan melawan Swiss di hari yang sama.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup, Belgia memulai awal baru di bawah pelatih baru Domenico Tedesco, dan mereka mengamankan tempat di Euro dengan memuncaki grup kualifikasi dengan enam kemenangan dan dua kali seri dari delapan pertandingan. 

Setelah lolos, tim Tedesco memainkan pertandingan terakhir Grup F mereka pada bulan November, ketika mereka menghancurkan Azerbaijan 5-0 di Stadion King Baudouin, dengan Romelu Lukaku menghiasi rekor internasionalnya yang luar biasa dengan mengantongi empat gol sebelum jeda. Belgia akan memulai persiapan Euro 2024 di musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva Dublin pada Minggu (24/3) Pukul 0:00 WIB. Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Inggris di Wembley pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, sementara Irlandia akan melawan Swiss di hari yang sama.

Irlandia dan Belgia di Aviva Stadium Tanpa GOL

Belgia akan memulai persiapan Euro 2024 di musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva Dublin pada Minggu (24/3) Pukul 0:00 WIB. Belgia adalah tim yang kuat di tingkat teratas UEFA Nations League, dan tim tamu juga termasuk di antara kuda hitam untuk meraih kejayaan Euro 2024. 

Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup, Belgia memulai awal baru di bawah pelatih baru Domenico Tedesco, dan mereka mengamankan tempat di Euro dengan memuncaki grup kualifikasi dengan enam kemenangan dan dua kali seri dari delapan pertandingan. 

Setelah lolos, tim Tedesco memainkan pertandingan terakhir Grup F mereka pada bulan November, ketika mereka menghancurkan Azerbaijan 5-0 di Stadion King Baudouin, dengan Romelu Lukaku menghiasi rekor internasionalnya yang luar biasa dengan mengantongi empat gol sebelum jeda. Belgia akan menghadapi Inggris di Wembley pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, sementara Irlandia akan melawan Swiss di hari yang sama. Karena Lukaku dan kawan-kawan telah bergabung dengan wajah-wajah baru seperti Jeremy Doku, Arthur Vermeeren dan Johan Bakayoko, harapan semakin besar untuk akhirnya membawa trofi kembali ke Belgia. 

Meski Belgia era 'generasi emas' sekalipun tidak dapat mencapai prestasi itu, tim Tedesco memiliki kesempatan untuk mengubah situasi dengan pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Alexis Saelemaekers, Youri Tielemans, Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Leander Dendoncker, Timothy Castagne, Yannick Carrasco, Michy Batshuayi, Divock Origi, Christian Benteke, Dennis Praet, Hans Vanaken, Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Thorgan Hazard, Dries Mertens, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard, Jeremy Doku, Arthur Vermeeren, Johan Bakayoko, Dodi Lukebakio, Thomas Foket, Charles De Ketelaere, Amadou Onana, Zakaria Bakkali, Jérémy Perbet, Yari Verschaeren, Lois Openda, Cédric Bakambu, Mbala Mbala, Omar Ba, Cyriel Dessers, Jérémy Doku. Kapten Kevin De Bruyne menjadi berita utama dalam daftar bintang yang tidak tersedia untuk bos Belgia Domenico Tedesco. 

Gelandang Manchester City ini harus absen karena cedera pangkal paha, sementara kiper Thibaut Courtois baru-baru ini mengalami kemunduran besar dalam perjalanannya menuju pemulihan dari cedera. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Romelu Lukaku tidak akan tampil akhir pekan ini tetapi bisa bermain melawan Inggris Selasa depan

Kini memulai era pasca-Kenny, Boys in Green akan memainkan sepasang pertandingan persahabatan di kandang sendiri, dengan Belgia memberikan ujian berat di akhir pekan, sebelum Swiss tiba di Dublin tiga hari kemudian. Setelah kepergian Kenny, mantan bek internasional John O'Shea mengambil alih tanggung jawab sementara, sementara FAI terus mencari manajer baru setelah berminggu-minggu spekulasi, bos Inggris U-21 Lee Carsley menolak kesempatan untuk mengambil alih kendali. 

Mantan manajer Brian Kerr akan menjadi bagian dari staf O'Shea bulan ini, ketika prioritasnya adalah mempersiapkan skuad untuk kampanye Nations League musim depan. Belgia akan memulai persiapan Euro 2024 di musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva Dublin pada Minggu (24/3) Pukul 0:00 WIB.