Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Berjaya Menang 2-0

MariaSoraya.com  - Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Berjaya Menang 2-0. Pada pertandingan persahabatan, Timnas Italia menangani Ekuador dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Gli Azzurri diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella. .

Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Berjaya Menang 2-0Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Berjaya Menang 2-0

"Nicolo Barella, gelandang Timnas Italia, menjadi pemain utama dalam menangani peluang Ekuador di pertandingan Maret 2024. Dengan kekuatan dan ketajamannya, dia menjadi Man of the Match dengan gol kedua yang menjadi kunci untuk keberhasilan Azzurri."

Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Berjaya Menang 2-0

"Nicolo Barella menjadi pemain utama di lini tengah Timnas Italia, serta kapten bagi skuad Azzurri. Selain itu, dia menunjukkan kekuatan dan ketajamannya dalam mengontrol laga bersama Jorginho, meskipun nama terakhirnya tidak bertahan selama 90 menit. 

Barella juga membantu Italia membuat beberapa serangan berbahaya, yang membuatnya menjadi tumpuan Moises Caicedo. Pelanggaran Caicedo kepadanya juga membuat Zaniolo mendapat peluang menanduk bola di tengah kotak penalti, dan Barella juga memastikan Ekuador tumbang dengan golnya yang indah sebelum laga babak kedua berakhir."

"Nicolo Barella menunjukkan kekuatan dan ketajamannya dalam laga, sebagai tercatat oleh Fotmob. Ia melepas satu tembakan yang tepat ke sasaran dan berbuah gol, serta 47 operan yang sampai ke sasaran selama laga. Selain itu, Barella juga melepas lima umpan panjang, dengan tiga di antaranya yang tepat ke tujuan. Ia juga mencatatkan satu tekel sukses, serta mengukir satu intersep dan satu sapuan."

Timnas Italia menangani Ekuador dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan. Laga Ekuador vs Italia berlangsung di Stadion Red Bull Arena, New Jersey, pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB. Timnas Italia menyediakan kejutan kepada Ekuador melalui gol indah Lorenzo Pellegrini, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-3. Gelandang AS Roma itu mampu memasukkan bola ke gawang Ekuador melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pellegrini menjadi pemain yang mencetak gol keenam bagi timnas Italia sejak melakukan debutnya pada 31 Mei 2017, sebagai ditetapkan Opta. Pellegrini telah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan terakhir di level klub dan internasional. 

Kontribusi Pellegrini lantas mengantarkan Italia memimpin 1-0 terhadap Ekuador. Selanjutnya, Italia terus menggempur pertahanan Ekuador, dan Tim berjulukan Gli Azzurri mengancam melalui tandukan Giacomo Raspadori pada menit ke-48.

Sayang, Italia mendapatkan serangan dari Raspadori melalui sundulan, tetapi bola masih mampu dihalau penjaga gawang Ekuador, Javier Burrai. Pada menit ke-69, Ekuador mencoba untuk memberikan tekanan kepada Italia melalui aksi solo run Gonzalo Plata. Plata menusuk masuk ke area penalti Italia, tetapi upaya Plata masih bisa digagalkan oleh kiper Italia, Guglielmo Vicario.

Italia kembali mengemas gol Ekuador. Kali ini, gol Gli Azzurri dibukukan oleh Nicolo Barella pada menit ke-90+2. Gol berawal dari ketika Barella menerima umpan terobosan. Gelandang Inter Milan itu lalu meluncurkan bola dengan tendangan chip untuk merobek gawang Ekuador. Aksi Barella memastikan Italia meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador.

"Timnas Italia menjadi pemenang dengan skor 2-0 terhadap Timnas Ekuador dalam pertandingan persahabatan. Gol-gol kemenangan Italia diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella. Laga Ekuador vs Italia digelar di Red Bull Arena, New Jersey, Senin (25/3/2024) dini hari WIB. 

Kiper Tottenham Hotspur Guglielmo Vicario mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya di timnas Italia. Italia sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan tiga menit, dengan Lorenzo Pellegrini menjebol gawang Ekuador untuk membawa Italia memimpin 1-0."

Gol ini berawal dari tendangan bebas Federico Dimarco yang membentur pagar betis pemain Ekuador. Bola muntah mengarah ke Pellegrini, gelandang milik AS Roma, yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Ekuador mengancam lewat serangan balik, tetapi penyelesaian akhir Moises Caicedo melebar dari gawang. 

Tendangan Nicolo Zaniolo memaksa Javier Burrai melakukan penyelamatan, sambil skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum. Italia mendapat peluang pada awal babak kedua, dengan tendangan bebas Pellegrini diteruskan Zaniolo dengan sundulan, tetapi bola masih melebar. Italia menambah gol di injury time, yaitu menit ke-90+4. 

Nicolo Barella menjebol gawang Ekuador setelah menerima bola terobosan dari Riccardo Orsolini. Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Italia dalam dua laga uji coba di jeda internasional kali ini. Sebelumnya, pasukan Luciano Spalletti itu menang 2-1 atas Venezuela.

Ekuador Vs Italia: Gli Azzurri Berjaya Menang 2-0

Susunan pemain Ekuador vs Italia 

Ekuador: 12-Burrai; 2-Torres, 6-Pacho, 33-Hincapie; 17-Preciado, 21-Franco (Gruezo 79’), 23-Caicedo, 7-Estupinan; 26-Minda (Paez 65’), 10-Plata, 11-Sarmiento (Obando 80’). 

Pelatih: Felix Sanchez

Italia: 12-Vicario; 13-Darmian, 16-Mancini, 23-Bastoni; 25-Bellanova (Di Lorenzo 46’), 18-Barella, 8-Jorginho (Locatelli 67’), 3-Dimarco (Cambiaso 88'); 22-Zaniolo (Orsolini 76’), 10-Pellegrini (Frattesi 67’); 11-Raspadori (Retegui 76’). 

Pelatih: Luciano Spaletti.