Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spanyol vs Kolombia: La Furia Roja Mengalami Kekalahan Akhirnya

MariaSoraya.com  - Hasil pertandingan Spanyol vs Kolombia pada laga uji coba, yang menjadi rangkaian jeda internasional di bulan Maret 2024, menunjukkan bahwa La Furia Roja mengalami kekalahan akhirnya.

Spanyol vs Kolombia: La Furia Roja Mengalami Kekalahan Akhirnya

Spanyol vs Kolombia: Timnas Spanyol Mencapai Hasil Kurang Maksimal

Timnas Spanyol mencapai hasil kurang maksimal saat bertemu dengan Kolombia di laga uji coba. La Furia Roja hilang tipis dengan skor 0-1. Pertandingan ini digelar di London Olympic Stadium, Sabtu (23/3/2024) dini hari WIB.

Timnas Spanyol Memperbarui Formasi

Timnas Spanyol mengurangi David Raya di bawah mistar dan memberikan debut untuk Daniel Vivian.

Formasi Timnas Spanyol

Joselu dipasang sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1, disokong oleh Mikael Oryazabal, Gerard Moreno, dan Pablo Sarabia.

Spanyol vs Kolombia: Timnas Spanyol Mengalami Kesulitan Menciptakan Peluang di Depan Gawang Kolombia

Timnas Spanyol mengalami kesulitan dalam membuat peluang di depan gawang Kolombia, meskipun berperan dominan. Serangan mereka lebih sering dilakukan di barisan belakang Kolombia, yang bermain solid.

Serangan Spanyol

Serangan Spanyol banyak dilakukan dari sisi sayap yang ditempati Alejandro Grimaldo di kiri dan Pedro Porro di kanan. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Spanyol vs Kolombia: Timnas Spanyol Mengalami Kesulitan Menciptakan Peluang di Depan Gawang Kolombia

Timnas Spanyol mengalami kesulitan dalam membuat peluang di depan gawang Kolombia, meskipun berperan dominan. Serangan mereka lebih sering dilakukan di barisan belakang Kolombia, yang bermain solid.

Masuk Babak Kedua

Masuk di babak kedua, Timnas Spanyol meningkatkan intensitas serangan. Tapi, Kolombia yang memecah kebuntuan pada menit ke-61 lewat Daniel Munoz.

Serangan Kolombia

Serangan Kolombia dimulai dengan Luis Diaz yang menusuk dari sisi kiri. Bola silang diberikan ke tiang jauh, dan Munoz yang tanpa kawalan menyambutnya dengan sepakan voli ke sudut gawang Alex Remiro.

Spanyol Terus Menekan Kolombia

Tertinggal 0-1, Timnas Spanyol terus menekan Kolombia untuk mendapatkan gol. Alvaro Morata, Nico Williams, Alex Baena, dan Lamine Yamal dimainkan. Tetapi, tidak mampu membahayakan gawang Camilo Vargas.

Laga Berakhir

Hingga laga berakhir, Timnas Spanyol tidak bisa mencetak gol dan harus kalah dengan skor 0-1. Ini adalah kekalahan pertama Spanyol dalam setahun lebih ini setelah ditaklukkan Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024.

Sementara, Kolombia melanjutkan catatan tak terkalahkan di 20 laga beruntun setelah kali terakhir takluk dari Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Spanyol akan bertemu Brasil di Santiago Bernabeu 26 Maret, Kolombia bertemu Rumania di wakti yang sama.

Laga Persahabatan Internasional Berlanjut

Spanyol vs Kolombia: La Furia Roja Mengalami Kekalahan Akhirnya

Laga persahabatan internasional kembali berlanjut pada Sabtu (23/3) dini hari WIB, termasuk pertandingan yang melibatkan negara kuat seperti Spanyol dan Belanda.

Spanyol vs Kolombia

Skuad La Furia Roja tercatat akan menghadapi negara asal Amerika Selatan Kolombia di Stadion London, London, Sabtu pukul 03.30 WIB.

Persiapan Turnamen Euro dan Copa America

Baik Spanyol dan Kolombia kini tengah mempersiapkan diri untuk turnamen Euro serta Copa America yang akan digelar mulai Juni hingga Juli mendatang.

Belanda vs Skotlandia

Selain itu, ada pertandingan persahabatan antara sesama negara Eropa yang mempertemukan Belanda kontra Skotlandia di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu pukul 02.45 WIB.

Persiapan Euro 2024

Sebelumnya Belanda dan Skotlandia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 dan laga ini akan menjadi langkah persiapan mereka.

Laga Lainnya

Selain dua pertandingan tersebut, masih ada beberapa laga yang menarik seperti El Salvador vs Argentina, Turki kontra Hungaria, Albania vs Chile hingga Norwegia menghadapi Republik Ceska.

Berikut jadwal lengkap laga persahabatan internasional, Sabtu (23/3):

 00.00.WIB Lichtenstein vs Kepulauan Faroe

Norwegia vs Republik Ceska

 02.00 WIB Bermuda vs Brunei

Guinea Khatulistiwa vs Kamboja

 02.30 WIB Senegal vs Gabon

 02.45 WIB Albania vs Chile

 Hungaria vs Turki

Belanda vs Skotlandia

Rumania vs Irlandia Utara

 03.00 WIB Mesir vs Selandia Baru

03.30 WIB Spanyol vs Kolombia

 04.00 WIB Aljazair vs Bolivia

Comoros vs Uganda

 05.00 WIB Burkina Faso vs Libya

Mali vs Mauritania

Maroko vs Angola

Sudan vs Guinea-Bissau

 07.00 WIB El Salvador vs Argentina

 08.30 WIB Peru vs Nicaragua

 18.00 WIB Malawi vs Kenya

 18.30 WIB Zambia vs Zimbabwe

 23.00 WIB Pantai Gading vs Benin.

Spanyol vs Kolombia: La Furia Roja Mengalami Kekalahan Akhirnya

Pertandingan antara Spanyol vs Kolombia pada laga uji coba internasional ini, digelar di London Stadium, Inggris, Sabtu (23/3/2024) dini hari WIB.Spanyol harus menerima kenyataan pahit setelah kalah 0-1 dari Kolombia, mengakhiri rentetan kemenangan beruntun dalam delapan laga sebelumnya. Gol Kolombia pada pertandingan ini diciptakan oleh Daniel Munoz pada menit ke-61 setelah bekerja sama dengan Luis Diaz.

Spanyol vs Kolombia

Pada pertandingan kali ini, Spanyol tak menunggu lama untuk langsung menyerang, pada ment ketiga Alejandro Grimaldo memperoleh peluang, tetapi masih bisa dihentikan kiper Kolombia, Camilo Vargas. Spanyol tampak mendominasi hingga pertandingan memasuki 15 menit awal, para pemain Kolombia tak melakukan kawalan ketat yang memberikan La Furia Roja ruang untuk bergerak.

Spanyol kembali menciptakan peluang di menit ke-19, melalui sundulan Dani Vivian yang mencoba meneruskan umpan Gerard Moreno, tetapi masih melambung di atas mistar gawang. La Tricolor tampak kesulitan mengembangkan permainan, mereka masih terlalu bergantung kepada kecepatan Luis Diaz di lini serang.

Kurang matangnya serangan Kolombia tambak terlihat pada menit ke-40, ketika kerja sama Jhon Arias dan Luis Diaz berakhir sia-sia karena kurang dukungan dari pemain lain. Meski begitu, Spanyol juga gagal memanfaatkan peluang mereka, hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Pada babak kedua, La Furia Roja memperoleh peluang lebih dulu melalui tembakan Gerard Moreno yang masih bisa diamankan Camilo Vargas. Kolombia justru mampu membuka keunggulan lebih dulu, aksi Daniel Munoz yang meneruskan assist Luis Diaz berhasil menjebol gawang Spanyol yang dikawal David Raya, skor 1-0 untuk La Tricolor.

Terkejut setelah kebobolan, Spanyol mencoba kembali menata permainan, tetapi Kolombia mampu tampil disiplin dan menghalau serangan La Furia Roja. Namun, hingga pertandingan berakhir, hasil 1-0 untuk keunggulan Kolombia atas Spanyol bertahan, La Furia Roja akhirnya kalah setelah delapan laga sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Starting XI Spanyol vs Kolombia

Spanyol (4-2-3-1): David Raya; Pedro Porro, Dani Vivian, Aymeric Laporte, Alex Grimaldo; Martin Zubimendi, Mikel Merino; Pablo Sarabia, Gerard Moreno, Mikel Oyarzabal, Joselu

Pelatih: Luis de la Fuente

Kolombia (4-2-3-1): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Carlos Cuesta, Jhon Lucumi, Johan Mojica; Kevin Castano, Jefferson Lerma; Jhon Arias, Jorge Carrascal, Luis Diaz; Mateo Casierra

Pelatih: Nestor Lorenzo