Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1

MariaSoraya.Com - Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 di Etihad Stadium, dengan Phil Foden menjadi pemain utama yang menjangkau hat-trick. City masih berjuang untuk mendefensikan judul Premier League ketika ini, sambil menghadapi Liverpool dan Arsenal yang menjadi musim bermain yang ketat."

Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1

Manchester City menangi Aston Villa dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris musim 2023-2024. Laga Man City vs Aston Villa berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Gelandang Man City, Phil Foden, tampil impresif dengan mencetak hat-trick alias tiga gol. City berinisiatif untuk menguasai aliran bola dan melakukan serangan, sambil menjaga posisi yang menjanjikan dalam perlombaan judul Premier League.

Upaya tersebut berhasil membuahkan hasil. Pada menit ke-11, gelandang Man City, Rodri, mengambil posisi yang unggul. Bermula dari umpan silang Jeremy Doku, Rodri melepaskan tendangan kaki kanan yang menembus gawang Aston Villa. Man City pun unggul 1-0.

Jhon Duran menjebol gawang Man City via tembakan kaki kiri setelah mendapat assist dari Morgan Rogers lewat skema serangan balik. Skor menjadi 1-1.

Manchester City Vs Aston Villa: Foden Hat-trick, The Citizens Menang 4-1

Bekerja sama dengan Rodri, tendangan kaki kiri mematikan Foden kembali merobek gawang Villa. Skor menjadi 3-1 untuk Man City.

Manchester City menangi Aston Villa dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris musim 2023-2024. Laga Man City vs Aston Villa berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Phil Foden menjadi pemain utama yang menjangkau hat-trick alias tiga gol, yang membuat City menjadi tim yang lebih dominan dan menyelesaikan serangan.

Manchester City menangi Aston Villa dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Phil Foden menjadi pemain utama yang menjangkau hat-trick alias tiga gol, yang membuat City menjadi tim yang lebih dominan dan menyelesaikan serangan.

Kemenangan tersebut membuat City masih berada di posisi tiga dengan 67 poin, sama dengan Liverpool di posisi dua, dan hanya kalah dari Arsenal (68), yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Villa masih berada di posisi empat dengan 59 poin dari 31 laga.

Pertandingan laga berjalan ketat sejak awal. Villa memang dapat merepotkan tuan rumah sejak awal. Namun, peluang juga dapat dihadirkan di menit kedua melalui Lenglet, tetapi bisa diredam. Meskipun begitu, City dapat unggul lebih dulu. Rodri memanfaatkan assist Jeremy Doku untuk membuka gawang tim tamu pada menit ke-11. Skor menjadi 1-0. Villa membalas sembilan menit berselang. Jhon Duran mengakibatkan skor imbang 1-1 pada menit ke-20, setelah meneruskan assist Morgan Rogers dalam situasi serangan balik cepat.

Di babak kedua, Manchester City masih mendominasi Aston Villa. Dua peluang langsung dihadirkan di awal babak kedua melalui aksi Doku dan Silva, tetapi upaya Martinez bisa diredam. Villa sesekali mengancam, sempat ditebar peluang Douglas Luiz dan Clement Lenglet, tetapi juga masih bisa diantisipasi Ortega. Setelah beberapa kali percobaan, City akhirnya mendapat gol ketiganya. Foden mencatat brace-nya pada menit ke-62, setelah meneruskan umpan Rodri. Skor menjadi 3-1.

Foden lagi-lagi mencetak gol, untuk mendapatkan hat-tricknya pada menit ke-69. Kali ini, sepakan dari luar kotak penalti membuatnya mendapatkan gol. Skor menjadi 4-1. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Meski Manchester City mendominasi Aston Villa, termasuk punya peluang yang membentur tiang di masa injury time, skor tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil Manchester City vs Aston Villa: Skor 4-1

Manchester City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1

Manchester City menunjukkan kelasnya dengan menembakan Aston Villa dengan skor 4-1. Tim Josep Guardiola mendapatkan tiga poin yang sangat penting dalam pemburuan gelar juara. Pada Kamis (4/4/2024), Man City meladeni Aston Villa di Etihad Stadium dalam duel lanjutan Premier League 2023/2024. Villa melawan dengan baik, tetapi Man City masih terlalu kuat. Pesta gol Man City dibuka oleh Rodri di menit ke-11. Lalu Phil Foden mencetak hattrick (45+1', 62', 69') untuk menyempurnakan permainan ofensif Man City. Tim tamu sempat mencuri gol lewat Jhon Duran di menit ke-20.

Man City segera menunjukkan agresi saat permainan dimulai. Pada menit ke-11, Foden membawa bola ke sisi kanan untuk Doku, yang disambut dengan umpan tarik untuk Rodri. Rodri Portugal ini menyambutnya dengan sepakan keras ke sisi atas. GOAL! Man City 1-0 Aston Villa. Pada menit ke-20, Villa mencoba untuk menjaga posisi. 

Duran berkolaborasi dengan Rogers, lalu menemukan ruang untuk mengecoh Ortega. GOAL! Man City 1-1 Aston Villa. Skor imbang membuat permainan lebih terbuka, Villa berlawan dengan sangat baik. Tetapi pada ujung babak pertama, pada menit ke-45+1, Man City kembali berada di atas. Gerakan cepat Foden memanfaatkan kesalahan lawan, yang disambut dengan tembakan melengkung. GOAL! Man City 2-1 Aston Villa.

Lanjut ke babak kedua, Manchester City masih menjaga dominasi yang sama. Saat menit ke-62, Foden mencetak gol keduanya. Rodri mengirim umpan untuk Foden yang menunggu di tepi kotak penalti, dilanjutkan tembakan mendatar ke sudut kanan. Gol! Manchester City 3-1 Aston Villa. Gol ketiga itu membuat Manchester City bermain semakin lepas. 

Saat menit ke-69, Foden menuntaskan hattricknya. Sempat kehilangan bola, Foden lantas membuat pergerakan apik, mengalihkan bola ke kaki kiri, dan melepas tembakan jarak jauh. Gol! Manchester City 4-1 Aston Villa. Manchester City terus mengurung tim tamu di sisa laga. Tidak ada gol tambahan. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City atas Aston Villa.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri (Matheus Nunes 75'), Bernado Silva (Mateo Kovacic 75'); Jeremy Doku (Sergio Gomez 80'), Phil Foden (Oscar Bobb 80'), Jack Grealish; Julian Alvarez

Aston Villa: Emi Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Lucas Digne; Nicolo Zaniolo (Omari Kellyman 77'), Tim Iroegbunam (Youri Tielemans 63'), Douglas Luiz (Chalum Chambers 64'), Morgan Rogers; Moussa Diaby (Leon Bailey 63'), Jhon Duran (Alex Moreno 71')